Kerajinan Khas Kota Samarinda


Samarinda merupakan ibu kota Kalimantan Timur yang  tidak hanya memiliki sumber daya alam yang berlimpah, namun juga memiliki banyak ragam budaya didalamnya dan tidak ketinggalan makanan khasnya Samarinda yaitu Amplang, serta yang tidak kalah penting juga yaitu kerajinan-kerajinan khas Samarinda yang tidak kalah eksis seperti sarung Samarinda,kerajinan manik-manik, gelang-gelang yang terbuat dari batu, tas-tas yang terbuat dari kulit batang pohon, tas-tas yang di sulam dari tali, tas dari anyaman pandan yang dikombinasikan dengan manik-manik dibuat sedemikian menariknya, berbagai macam aksesosris dan barang yang terbuat dari manik seperti dompet, gelang, dasi, kalung, anting, wadah gendong dan lain-lain.

14 maret 2012, saya dan teman-teman dari kelas ILKOM Reguler B, FISIPOL Universitas Mulawarman mendapat kesempatan untuk mengunjungi Rumah Lamin yang terletak di Samarinda Seberang, kunjungan ini juga ditujukan untuk memenuhi mata kuliah Publisitas yang diajarkan oleh Pak Faisal :)))))

Pada saat saya dan teman-teman mengunjungi Rumah Lamin ternyata pada saat yang bersamaan Ibu menteri juga mengadakan kunjungan ke Rumah Lamin.... 


Berikut ini adalah beberapa foto-foto kerajinan hasil kunjungan saya dan teman-teman ke Rumah Lamin Samarinda Seberang.........
























Ternyata kerajinan khas Samarinda ini sangat indah dan sangat perlu untuk dilestarikan, walaupun saya bukan asli warga Samarinda tetapi saya sangat bangga karena Kalimantan Timur mempunyai berbagai macam kerajinan yang sangat indah dan unik . Semestinya warga Kalimantan Timur harus bangga dengan kerajinan khas ini :)))

1 komentar:

DIY mengatakan...

Ya saya juga tertarik dengan keunikan ini,harap ada peluang kunjungi tempat ini pada masa terdekat,Cuma nak tanya balikpapan tu dekat dengan samarinda seberang tak?Sorry saya dari Penang Malaysia

Posting Komentar